Rocky Beli 1 Ton Semangka Kreung Tho

0
samudra news
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin. H.M Thaib 
Samudranews.com | Aceh Timur - Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin. H.M Thaib atau yang akrab disapa dengan Roky membeli satu ton semangka atau bahasa gampongnya Water Mellon ketika melakukan kunjungan kerjanya di dusun Kreung Tho Gampong Meunah Asan Kecamatan Madat pada Rabu, 15 April 2015.

Pada kinjungan kerjanya ini, Bupati Aceh Timur yang didampingi oleh Danramil Madat, Kapt ARH Syafari, Kapolsek Madat IPDA Imran, Geuchik Meunasah Asan, Saiful Rasyid, Kabag umas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP dan sejumlah masyarakat melihat secara langsung proses pemanenan buah semangka tersebut.

Meskipun pemanenan buah oval hijau yang merah isinya ini merupakan panen dari buah terakir, namun minat Bupati Aceh Timur untuk meninjau lokasi kebun semangka milik masyarakat di atas lahan seluas ±150 Hektar ini sangat besar. Dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan mengunakan kendaraan roda empat, jalan kaki sekitar 1 kilo meter dan dilanjutkan dengan menaiki perahu bermotor kemudian dilanjutkan kembali dengan berjalan kaki sekitar 2 kilometer  untuk mencapai lokasi panen semangka tersebut secara jelas.

Meskipun keberadaan Bupati dan rombongan di daerah yang angat terpencil tersebut hanya sebentar, namun setelah mencicipi beberapa potong buah semangka, Roky langsung membeli satu ton semangka kepada pemilik kebun sebagai buah tangan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat. “ memang luar bisa buah semangka Kreung Tho ini, rasanya sangat manis” ujarnya.

Menurut Geuchik Meunasah Asan, Saiful Rasyid. Panen buah semangka tahun ini sangat merosot jumlahnya bila dibandingkan dengan hasil panen tahun yang lalu, kalau tahun lalu kita bisa mencapai hasil 3 ribu ton namun kali ini hanya sekitar 4 sampai 500 ton saja “ kalau musim yang lalu buah semangka bisa mencapai 20 Kg per buah, tapi panen kali ini hanya mencapai ukuran atau berat 8 kilogram perbuahnya “ujarnya.

Ia menambahkan, merosotnya hasil panen buah semangka asal Kreung Tho kali ini disebabkan kemarau yang berkepanjangan dan tidak seperti tahun lalu hasil bisa melimpah. Ia juga menjelaskan buah semangka asal Kreung Tho ini tetap diminati oleh masyarakat bahkan permintaan di luar akan buah asal Kreung Tho ini sangat tinggi sebab selain rasanya yang manis dan kandungan airnya yang banyak buah ini sangat segar untuk dinikmati sehingga harganya juga sedikit lebih mahal dari semangka asal tempat lain “pungkasnya. 

| Arjuna

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)