Ciptakan Soliditas Antar Aparat

0
samudra news
Ciptakan Soliditas Antar Aparat
samudranews.com | PONTIANAK - Asintel Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel CZI A. Rizal, S.IP usai melaksanakan Olah raga Bersama di Stadion PSP Pontianak Jumat (8/5) mengatatakan bahwa soliditas dan harmonisasi itu sangat penting dilakukan, karena terus terang saya sering ketemu anggota dalam tugas saja tetapi jarang terealisasi dalam kegiatan-kegiatan olah raga. Artinya tidak hanya berhubungan dan bekerjasama dalam tugas saja tetapi harus diciptakan rasa bahagia diantara para anggota, karena dengan kebahagiaan bersama akan mempermudah tugas-tugas yang dilaksanakan, ungkap Asintel.

Lanjut Ia, Soliditas dan harmonisasi antar aparat sangat diperlukan untuk menunjang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya di lapangan agar tercipta hasil kerja yang maksimal. Diantaranya cara yang paling efektif untuk menjadi harminisasi, sekaligus menciptakan soliditas antara aparat digelar Olah Raga bersama Apintel jajaran Kodam XII/Tanjungpura berserta Intel Kepolisian, TNI AL dan Bae & Cukai berikut Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 1 Sinteldam PD XII/Tanjungpura di Stadion PSP Pontianak, paparnya.

Selain itu, Rizal mengatakan kesemuannya itu endingnya atau targetnya adalah pekerjaan, karena terus terang kalau diantara aparat tidak solid dan tidak kompak, terlebih di perbatasan akan sangat berbahaya.

Langkah ini patut ditumbuhkembangkan karena suasana kebersamaan, terutama diantaranya aparat yang bertugas di lapangan akan tercipta iklim kinerja yang baik dan kondusif.”Tegas Asintel Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Czi A. Rizal, S.IP, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea & Cukai Kalimantan Bagian Barat Salahudin mengatakan, bahwa olah raga bersama kali ini merupakan senergi dengen Instansi lain dintaranya TNI AD, TNI AL, Polri serta Bea & Cukai sendiri yang kami lakukan saat ini, kata Salahudin.
 
Selain itu, Salahudin mengatakan bahwa Bea & Cukai dalam komitmennya setiap dalam menjalankan tugasnya dituntut harus bersinergi dengan instansi terkait, seperti dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Kepolisian dan instansi terkait lainnya, dengan tegas.

Lebih lanjut Shalahudin menjelaskan sinergi ini perlu dilaksanakan dan ini merupakan suatu kewajiban bagi kita karena untuk menunjang pelaksanaan tugas kami seperti apa yang disampaikan Asintel Kasdam XII, bahwa pelaksanaan tugas itu harus didukung dengan sinergi antar instansi terkait. Sehingga fungsi dari Direktorat Bea & Cukai sebagai instansi yang melidungi masyarakat bisa tercapai.
 
| PR | Red
 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)