Jelang RPA Banda Aceh, HTI Langsa Gelar Aksi Konvoi

0
samudra news, #HTILangsa #RapatDanPawaiAkbar
Jelang RPA Banda Aceh, HTI Langsa Gelar Aksi Konvoi
samudranews.com | KOTA LANGSA - Mensukseskan Rapat dan Pawai Akbar 1435 H pada tanggal 24 Mei 2015 yang akan dilaksanakan di Stadion H.Dimoerthala Lampineung Banda Aceh. Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa menggelar aksi konvoi seputaran Kota Langsa mengajak seluruh kaum muslimin khususnya Kota Langsa bersatu, berjuang menegakkan khilafah, Sabtu 26 Mei 2015.

Aksi konvoi yang komandoi langsung Ketua DPD II HTI Kota Langsa, Iqbal, S.HI terlihat cukup menarik perhatian masyarakat sejumlah Kota Langsa dan pengguna jalan lainnya. Dalam aksi tersebut, Hizbut Tahrir Indonesia Kota Langsa menyerukan masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa untuk bersama-sama menjadi bagian dari sejarah perjuangan penegakkan Khilafah Rasyidah ‘ala minhajjin nubuwwah.

Usai iringan pekikan takbir yang terus diteriakkan peserta aksi, Hizbut Tahrir juga menyeru kepada seluruh umat islam bahwa Indonesia berada dalam ancaman neoliberilisme dan neoimperialisme sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk mewujudkan suatu perubahan yang lebih baik.

“Saat ini Indonesia sedang menghadapi ancaman Neoliberalisme dan Neoimperialisme. Keduanya harus dihadapi. Dan hari ini tidak bisa dihadapi kecuali dengan perubahan rezim yang amanah serta perubahan sistem. Sistem yang diridhai dan diperintahkan Allah SWT. Serta dicontohkan oleh Rasulullah SAW, yakni sistem Syariah Islam, melalui Daulah Khilafah Islamiyah.” Seru komentator dalam iringan konvoi.

Aksi konvoi tersebut diikuti oleh puluhan perserta dengan mengendarai sepeda motor yang bertribut lengkap dan tiga unit mobil dengan mengibarkan bendera Rasulullah al liwa dan Ar rayah. Selain itu, aksi juga ikut dikawal oleh aparat polisi yang disertai satu unit mobil patroli.

Selanjutnya, aksi yang bertitik kumpul di Mesjid Raya Darul Falah Langsa menuju jalan ibukota lanjut ke jalan A. Yani dan berhenti di traffic light depan Kantor Pos Langsa guna membagikan brosur kegiatan Rapat dan Pawai Akbar. Massa dibubarkan dengan tertib sekitar pukul 18.05 Wib usai pembacaan doa.

| Musri
 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)