TNI Siap di Sawah

0
Bersama TNI di Sawah
samudranews.com | Sanggau - Komandan Koramil (Danramil) 1204-03/Beduai Pelda Sudaryanto bersama Camat Beduai, PPL dan Kelompok Tani Lestari Dusun Bengkuangsari, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai melakukan tanam padi bersama secara swadaya, dilakukan diatas lahan milik Kelompok Tani Lestari dengan luas lahan + 2 Ha pada Minggu, 10 Mei 2015.

Disela-sela kegiatan tanam padi bersama, Sudaryanto saat ditanya mengatakan, “Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) selalu siap membantu dan mengatasi kesulitan rakyat dan mendampingi petani, karena TNI AD sesuai dengan tugas TNI ada dua Tugas, yaitu Tugas Ops Perang dan Tugas Ops Selain Perang, apalagi kegiatan tanam padi, karena TNI dan Kementerian Pertanian sudah melakukan kerjasama guna mensukseskan program Pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan menuju Swasembada Pangan”, kata Sudaryanto tersenyum.
Lanjut Ia, tanam padi kali ini menggunakan benih padi yang digunakan jenis varietas Inpara dan menggunakan sistem penanaman tandur jajar dan sistem 4:1. Hadir Camat Beduai A. Gani, S.Sos, PPL Desa Kasro Mego Harjono, Kepala Desa Kasro Mego Sudarso, Kepala Dusun Bengkuang Sari Udin Kurniawan, Ketua Kelompok Tani Lestari Eko Harmuji, Ketua Kelompok Tani Lolham Baru Mahudin, Babinsa Kasro Mego Serda Niman dan anggota Kelompok Tani Lestari sebanyak 26 orang, pungkas Sudaryanto.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Beduai A. Gani, S.Sos mengajak, bahwa perlunya kesadaran para petani agar dalam masa penanaman bersama lebih cepat dalam penggarapan lahan, apalagi saat ini sudah didampingi dengan Babinsa tentunya para petani akan lebih semangat dan termotivasi, ajaknya.

“Saya optimis, bahwa dengan adanya kegiatan yang dilakukan seperti sekarang ini, yang didampingi bahkan ikut terjun langsung ke sawah yang dilakukan oleh TNI dalam hal ini Danramil dan Babinsa bersama para petani akan berdampak positif terhadap hasil pertanian yang dicapai”, ungkap Camat Beduai A. Gani, S.Sos.
 
| PR

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)