HTI Distribusi Air Mineral Isi Ulang 50 Galon per Hari

Unknown
0
HTI Distribusi Air Mineral ke kamp Bayuen Aceh Timur
Samudra News | Aceh Timur : Selain Distribusi air bersih, Hizbut Tahrir Indonesia mendistribusi air mineral (RO) isi ulang sebanyak rata-rata 50 galon per hari ke kamp pengungsian Rohingya di Bayuen Aceh Timur.

Pendistribusian air mineral (RO) ini dimaksudkan agar ketersediaan air minum selama pengungsi Muslim Rohingya dan juga imigran Bangladesh yang saat ini masih berada di kamp pengungsian Bayuen, Aceh Timur, dapat tetap terjaga dengan baik.

Program kebutuhan air bersih dan juga air minum ini dipandang sangat penting untuk tetap terlaksana, mengingat air merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus tetap ada dan terjaga ketersediaannya.

Sumber dana untuk bantuan bagi pegungsi Muslim Rohingya dihimpun dari Donasi Peduli Rohingya, melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 7002737005 atas nama Hizbut Tahrir Indonesia dan BNI Syariah 0177325530 juga atas nama Hizbut Tahrir Indonesia.
Adapun jumlah dana yang terkumpul hingga tanggal 20 Juni 2015, sejumlah Rp162.806.101, dana yang telah terpakai mencapai Rp.88,094,000. Sejumlah Rp.30.000.000 setara dengan 1250 ton air bersih, telah digunakan untuk keperluan distribusi air bersih ke kamp pengungsian Kuala Langsa dan masjid masyarakat Kuala Langsa, serta kamp pengungsian Bayeun di Aceh Timur. 

Program distribusi air bersih mulai berjalan sejak pertengahan bulan Mei 2015, sedangkan untuk distribusi air mineral (RO) baru dimulai pada minggu terakhir bulan Mei 2015. Hingga berita ini diturunkan Hizbut Tahrir Indonesia telah mendistribusi sebanyak 725 galon air mineral (RO) @ isi 18 liter, ke kamp pengungsian
Bayuen, Aceh Timur. dengan total anggaran mencapai, Rp.2.755.000.

Hizbut Tahrir Indonesia merencanakan program pendistribusian air bersih dan air mineral (RO) ini berjalan selama 1 (satu) tahun atau selama pengungsi-pengungsi Muslim Rohingya masih berada di Kamp pengungsian baik di Pelabuhan Kuala Langsa maupun di Bayuen, Aceh Timur.

| Chairu Dalpen

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)