Rudi Selamat : Stock Pangan Untuk Pengungsi Rohingya Aman

Unknown
0
Rudi Selamat : Stock Pangan Untuk Pengungsi Rohingya Aman
Samudranews.com | Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menegaskan jelang bulan Suci Ramadhan, stock pangan dan kebutuhan lain bagi pengungsi Rohingya pencari suaka dan imigran Bangladesh di kamp pengungsian Bayeun Kecamatan Rantau Selamat, masih dalam kondisi aman.

Hal tersebut disampaikan Rudi Selamat, Sekretaris SATGAS Penanggulangan Pengungsi Rohingya Pencari Suka dan Imigran Bangladesh Pemda Aceh Timur, kepada Samudranews.com Senin (15/6). Menurut Rudi, stock bahan pangan yang tersedia di kamp pengungsian cukup untuk beberapa bulan kedepan.

"Kalau berbicara tentang stock pangan, insyaallah, masih mencukupi untuk beberapa bulan kedepan, apalagi bantuan-bantuan dari berbagai pihak masih terus mengalir," kata Rudi.

Rudi juga mengatakan sembari berharap, agar pihak-pihak yang ingin menyalurkan bantuannya ke kamp pengungsian, sebaiknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang telah berada di kamp pengungsian, hal ini dimaksudkan agar bantuan yang bakal disalurkan nanti dapat termanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran.

"Kami bukan ingin membatasi bantuan, atau menolak bantuan yang diberikan, hal ini dimaksudkan agar bantuan yang akan diberikan nanti, benar-benar dapat termanfaatkan, sehingga tidak terjadi penumpukan barang, terlebih yang sifatnya bantuan yang mudah busuk atau rusak." paparnya.

| Chairu Dalpen

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)