Wabup : Masyarakat Penting Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

0
Pilar Kebangsaan

samudranews.com | Aceh Timur - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un menyatakan pentingnya pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan atau sering disebut konsesus dasar kebangsaan. Hal itu disampaikan Syahrul saat membuka sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Idi Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Kamis (4/6).

Dalam kesempatan itu Syahrul mengatakan bahwa terjadinya pergeseran nilai-nilai kebangsaan di tengah kehidupan masyarakat dewasa ini berdampak pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sosialisasi ini penting agar kita bisa memahami implementasi 4 pilar kebangsaan. Sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan," kata wabup.

Ia juga menekankan kepada peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, agama dan pemuda itu, untuk bisa menjadi penyambung lidah terhadap masyarakat lain akan nilai-nilai kebangsaan yang tercantum dalam pancasila, UUD 1946, bhineka tunggal ika dan NKRI.

"Minimal peserta menjadi motivator dalam pengembangan nilai kebangsaan di lingkungannya masing-masing," harap politisi Partai Aceh itu.

Sosislisasi 4 Pilar Kebangsaan yang di gelar Dinas Kesbangpol dan Linmas Aceh Timur itu, dihadiri seratusan peserta dan mengangkat dengan tema “Dengan Memahami Nilai-Nilai Kebangsaan Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta ikut berpartisipasi dalam menjaga Perdamaian Aceh”

Kesbangpol Linmas Aceh Timur berharap dapat menumbuhkan kesadaran Masyarakat Aceh Timur dalam berbangsa dan bernegara serta ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Perdamaian Aceh yang abadi.
| PR

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)