Din Robot : Kami siap bergabung dengan ISIS

0



Samudra News | ACEH TIMUR – Aceh Timur gempar setelah menebar isu munculnya sekelompok mantan kombatan GAM (Gerakan Aceh Mardeka) yang di pimpin oleh Fakruddin alias Din Robot yang menyatakan siap bergabungan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Senin (06/07)

"Kami siap bergabung dengan ISIS dan kami siap berangkat ke Suriah," kata Din Robot yang juga mantan Wakil Panglima Sagoe Awe Duek Kuta Binje Kecamatan Julok wilayah Peureulak Aceh Timur.

Din Robot serta puluhan anggotanya mengatakan siap bergabung dengan ISIS dan siap untuk berangkat ke Suriah, dan saat ini sedang di persiapkan segala sesuatunya oleh TPM (Tim Pengacara Muslim) Aceh

Fakruddin juga mengatakan dirinya dan puluhan anggota kombatan lainnya ingin bergabung dengan ISIS demi bertahan hidup, karena selama ini mereka juga tidak diperhatikan oleh pemerintah, bahkan mereka mantan kombatan juga sering di hina oleh masyarakat karena mereka merupakan mantan pejuang yang seharusnya mendapat kelayakan hidup saat perdamaian ini.

Namun, setelah perdamaian ini terwujud mereka malahan terpaksa menjadi kerja serabutan. Akibat dorongan faktor ekonomi, mereka terpaksa harus bergabung dengan ISIS yang sudah dijanjikan gajinya demi anak dan istri mereka walaupun nyawa mereka taruhannya.

Sementara Safaruddin SH.MH, Ketua TPM membenarkan bahwa puluhan mantan kombatan GAM siap bergabung dengan ISIS dan saat ini sedang melaksanakan proses keberangkatan mereka.

Safaruddin juga mengatakan sebenarnya para kombatan GAM ini sebelumnya sudah pernah ditawari untuk bergabung dengan ISIS namun saat itu mereka masih menunggu reaksi pemerintah apakah mereka (para kombatan) dilibatkan dalam pembangunan pasca perdamaian Aceh namun hingga saat ini Pemerintah khususnya Aceh tidak pernah memperhatikan meraka. Sehingga dari pada membuat keributan dan keonaran di bumi Serambi Mekkah ini, lebih baik kereka berangkat ke Suriah dengan tawaran gaji yang memuaskan.

"Dulu mereka sudah pernah di ajak untuk masuk ISIS tapi masih di pertimbangkan karena menunggu respon pemerintah namun hingga saat ini belum juga ada perhatian dari pemerintah sehingga kita akan tampung semua aspirasi mereka. Jika mereka mau berangkat ke Suriah kita jembatani, namun apa itu tidak ada jalan lain selain ini”, ungkap Safaruddin kepada beberapa media di suatu tempat.

| PR | Alam


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)