Din Robot Surati Gubernur Aceh

0

* Meminta Bantuan Dana Gabung dengan ISIS

Samudra News | ACEH TIMUR - Pemberitaan sebelum sebagai isu miring adanya kelompok eks kombatan GAM Aceh Timur  yang pimpinan oleh Fachruddin alias Din Robot bersama rekan-rekannya yang menyatakan sikap,  siap bergabung dengan ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) bukan hanya gebrakan semata.

Karena saat Ketua YARA, Safaruddin, SH sebagai penyambung lidah dari Din Robot pada Tanggal 8 Juli 2015 telah mengirimkan surat kepada Gubernur Aceh untuk meminta bantuan dana  keberangkatan mantan kombatan GAM ke Negara Suriah untuk bergabung dengan kelompok ISIS.

Ketika di konfirmasi media Kamis (9/7/2015) via telpon selulernya Safaruddin mengatakan, Kami telah mengirimkan surat permohonan bantuan dana keberangkatan pok Din Robot ke Negara Suriah kepada Gubernur Aceh, semoga Gubernur Aceh berkenan memberikan dukungannya, surat tersebut sudah diterima bagian TU pimpinan dengan nomor agenda 330/15896 tanggal 8 Juli 2015, ungkap Safaruddin.

Dikatanya, surat itu dibuat berhubung dengan permintaan beberapa mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dipimpin oleh Fachrudin alias Din Robot kepada kami Tim pengacara Muslim (TPM) Aceh untuk memberangkatkan mereka ke Negara Suriah guna bergabung dengan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS),  dengan ini kami mohon dukungan dari Gubernur Aceh agar dapat memberikan bantuan untuk pembuatan pasport dan biaya keberangkatan untuk beberapa mantan kombatan GAM tersebut.

Untuk itu Kami sangat mengharapkan dukungan dari Gubernur Aceh agar segera dapat di berangkatkan ke Negara Suriah karena jika di biarkan terlalu lama di Aceh dikhawatirkan dapat menjadi pemicu gelombang perlawanan untuk menuntut keadilan dan kesejahteraan di Aceh dengan pelanggaran hukum seperti yang dilakukan oleh Gambit dan Din Minimi pinta Safaruddin

Aspirasi yang disampaikan kepada kami oleh  beberapa mantan kombatan GAM yang di pimpinan  Fachruddin alias Din Robot harus di apresiasi bahwa mereka tidak ingin membuat keributan dan menimbulkan permasalahan di tengah kehidupan masyarakat dalam mencari keadilan dan menagih- nagih janji Wakil Gubernur Aceh yang telah di ucapkan pada masa kampanye nya.

Di antara janji kampanye sebagai berikut:
- Mewujudkan pemerintahan Aceh yang bermartabat dan amanah.
- Mengimplementasikan dan menyelesaikan turunan UUPA.
- Komit menjaga perdamaian Aceh sejalan dengan MoU Helsinki.
- Menerapkan nilai - nilai budaya Aceh dan Islam di semua sektor kehidupan masyarakat.
- Manyantuni anak yatim dan kaum duafa.
- Mengupayakan jumlah penambahan kuto haji Aceh.
- Pemberangkatan jamaah haji dengan kapal pesiar.
- Naik haji geratis bagi anak Aceh yang dusah akil baliq.
- Menginventarisir kekayaan dan sumber daya alam Aceh.
- Menata kembali sektor pertambangan di Aceh.
- Menjadikan Aceh layaknya Brunei Darussalam dan Singapura
- Mewujudkan pelayanan kesahatan gratis yang lebih bagus.
- Mendatangkan docter sepesialis dari luar Negri.
- Pendudukan garatis dari SD sampai dengan perguruan tinggi.
- Pemberian uang Rp. 1.000.000/KK/bulan dari hasil dana minyak dan gas (migas).
- Mengangkat honorer PNS.
- Meningkatkan kesejahteraan Aceh.
- Membuka lapangan kerja baru.
- Meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat.
- Memberantas kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran seta mengajak kandidat lain untuk bersama - sama membangun Aceh.

Untuk itulah,  Tim Pengacara Musli (TPM) Aceh menjembatani niat mereka untuk bergabung dgn ISIS karena menurut informasi yang mereka dapatkan bahwa Tentara ISIS mendapatkan bayaran yang tinggi sehingga jika menjadi Tentara ISIS tidak akan merepotkan pemerintah Aceh dalam memberikan perhatian kepada mereka. Demikian di sampaikan Safaruddin sembari menutup telpon nya.

| Alam


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)