Ketua FKUB: Perlunya Membangun Masyatakat Religius

0

Samudra News | Aceh Timur -  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Timur, Tgk H Azharuddin meminta semua pihak di daerah itu untuk menyatukan persepsi akan pentingnya membangun masyarakat yang religius.

Hal itu dikatakannya saat pertemuan lintas sektor membahas kerukunan umat beragama di daerah itu, Rabu (29/7), di aula kantor Departemen Agama Aceh Timur di Tanoh Anoe Idi.

Dengan masyarakat religius, kata Azharuddin, bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan keagamaan, suku, budaya sehingga menciptakan perdamaian di semua sisi kehidupan.

Perdamaian dapat tercipta, lanjut dia, karena adanya toleransi antar umat beragama,saling menghormati, menghargai dalam perbedaan dengan menanankan jiwa nasional bersama-sama dapat membangun masyarakat yang cinta damai sehingga terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran.

Karenanya, bisa sendiri menepis adanya isu-isu SARA yang berkembang di luar daerah maupun di dalam Aceh sendiri.

"Mari kita bangun bersama-sama sara persatuan dan kesatuan melalui kehidupan masyarakat Aceh yang Rilegius dalam kontek nasional untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejateraan rakyat Aceh  yang masih berlandaskan ideologi Pancasila," papar dia.

| Alam


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)