Gunung Geureudong Aceh Sasaran Lelang Pemerintah pada 2015

0
Gunung Geureudong Aceh Sasaran Lelang Pemerintah pada 2015
Samudra News | Sekilas Info - Gunung Geureudong, begitulah namanya. Gunung yang bersebelahan dengan Gunung Burni Telong ini terletak di Desa Bukit Mulie, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Gunung yang memiliki ketinggian 2885 mdpl ini memiliki daya tarik tersendiri. Padang savana yang cukup banyak terlihat di peta, serta info akan keberadaan Gajah Sumatera yang berada di Puncak Gunung Geureudong ini menjadi daya tarik untuk menuju kesini. 

Gunung Geureudong atau Bur ni Geureudong atau Bur ni Telong menjadi gunung tertinggi ketiga di Aceh sekaligus paling tinggi nomor tujuh di Sumatera. Gunung yang terdapat di Kabupaten Bener Meriah tersebut (berkoordinat 4° 48′ 46″ LU, 96° 49′ 12″ BT) ini merupakan gunung bertipe stratovolcano (gunung berapi komposit) yang berbentuk khas dengan puncak tinggi mengerucut sedangkan bagian kaki gunung lebih landai.

Saat ini, dari 27 Wilayah Tambang yang akan di lelang pemerintah di tahun 2015, Gunung Stratovolcano atau Gunung Geureudong yang berada di Propinsi Aceh tersebut berada di urutan ke 20. Dan setelah nantinya wilayah tambang yang memiliki 110 mw itu berhasil dilelang pemerintah dan dikuasai oleh pihak asing yang sejatinya itu adalah kepemilikan umum yang harus dikelola negara untuk kepentingan rakyat, masihkah akan terlihat indah dan menjadi tempat favorit untuk dikunjungi? Tentu akan sangat memilukan ketika pihak asing terus dengan bebasnya merogoh seluruh kekayaan Alam Indonesia.

| Red


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)