Jelang Akhir Jabatan, Plt. Bupati Atim Buka Bimtek KPPS

SamudraNews.com | Aceh Timur - Plt. Bupati Aceh Timur, Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, MS, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penghitungan dan Rekapitulasi Surat Suara Bersama KPPS se-Aceh Timur di Gedung Idi Sport Centre (ISC) Idi, Aceh Timur, Rabu (8/2/2017). 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, MS, mengajak, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan sebagaimana diatur undang-undang. “Penyelenggara pesta demokrasi harus netral, baik PPK atau KPPS. Artinya penyelenggara tidak boleh memihak dan jangan coba-coba bermain curang,” kata Prof. Amhar.

Dia juga mengharapkan Pilkada di Aceh Timur berjalan lancar, tertib, aman dan damai. Namun hal tersebut diyakini terwujud berkat kerjasama semua pihak, termasuk simpatisan dan pendukung dari masing-masing pasangan calon (paslon) peserta Pilkada.

“Siapapun yang menang itu adalah pemimpin kita dan yang itu adalah yang terbaik untuk Aceh Timur lima 2017-2022,” ujar Amhar seraya mengharapkan do’a dari seluruh masyarakat Aceh Timur agar Pilkada di daerah ini berjalan lancar tanpa ada sedikitpun gangguan.

Kata sambutan yang diberikan oleh Plt Bupati Aceh Timur,  , Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, MS merupakan kata sambutan terakhirnya di Kabupaten Aceh Timur, dimana pada Jum’at nanti ia mengakhiri masa jabatannya sebagai Plt Bupati di Aceh Timur.

Bimtek tersebut dihadiri ratusan anggota KPPS dan 120 anggota PPK dari 24 kecamatan di Kab. Aceh Timur. Sesi pembukaan juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, Ketua dan Anggota Komisioner KIP, Komisioner Panwaslih Aceh Timur dan unsur terkait. | Arjuna