Wacana Pembubaran Ormas HTI oleh Pemerintah


SamudraNews.com |  Wacana pembubaran jamaah dakwah Hizbut Tahrir Indonesia oleh pemerintah menuai protes dari banyak pihak. Pasalnya point-point yang menjadi sebab munculnya wacana tersebut dinilai sangat tidak mendasar.

Bermula sejak pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto pada 8 Mei 2017 kemarin menyatakan rencana pembubaran terhadap HTI, hastag KamiBersamaHTI pun menjadi viral disejumlah media sosial. Selain itu, berbagai komentar pun dilayangkan para netizen kepada pemerintah yang bersikap semena-mena terhadap pembubaran sebuah ormas tanpa melalui proses pengadilan.

Pada kesempatan tersebut, Hizbut Tahrir Indonesia juga menggelar konferensi pers menolak keras rencana pemerintah yang dinilai sama sekali tidak memiliki dasar.

Selain itu, konferensi pers tersebut juga dilakukan sebagai upaya melurus kepada publik bahwa hingga hari ini HTI belum dibubarkan dan aktivitas HTI masih berjalan sebagaimana biasanya.

Selanjutnya, HTI meminta kepada pemerintah menghentikan rencana tersebut. Bila diteruskan publik akan semakin mendapatkan bukti bahwa rezim yang tengah berkuasa saat ini adalah represif anti Islam.

Kabar Kota