SamudraNews.com–Bengkalis-Riau,  Bakal calon Bupati Bengkalis Kasmarni melantik/mengukuhkan Tim Pemenangan Kasmarni Bagus Santoso (KBS) dan meresmikan Posko Pemenangan KBS, di Kelurahan Duri Timur, Jl.Baiturahman Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalisa,Selas (28/07/20) malam.

Pasangan KBS ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Tokoh masyarakat Kelurahan Duri Timur Novi Syafrizal mengajak seluruh hadirin untuk dapat mendukung dan memenangkan pasangan KBS pada pilkada mendatang.

Dia juga mengungkapkan bahwa Amril Mukminin Bupati Bengkalis yang sudah terpilih pada pilbup tahun 2016 lalu, adalah putra Mandau sudah menjadi sejarah di Bengkalis, dan sekarang Kasmarni juga orang Mandau, akan menjadi sejarah juga di Riau, seorang wanita pertama yang menjadi Bupati periode 2021-2026.

" Kita memilih pemimpin seorang perempuan bukan berarti, mengganti peran perempuan menjadi laki-laki, atau peran laki-laki menjadi perempuan.Tetapi kita memilihnya untuk mengelola manajemen pemerintahan dan keuangan Kabupaten Bengkalis,"sebutnya.

Sementara itu Nanang Harianto selaku tokoh pemuda mengucapkan, selamat atas dilantiknya tim pemenangan KBS yang diketuai oleh Yefri Ornando. Kita berharao nantinya kemenangan KBS di pilbup mendatang di Kelurahan Duri Timur mencapai 80 persen.

"Dengan banyaknya yang hadir di acara ini, dan  hadirnya para tokoh masyarakat disini, mudah-mudahan bu Kas akan mendapat suara 80 persen,"sebutnya, yang juga anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024 dari Partai Demokrat.

Nanang juga berpesan kepada Kasmari bila terpilih nantinya menjadi Bupati pada pilbup 9 Desember 2020, agar menata pasar Mandau lebih baik lagi, membangun gedung-gedung sekolah, khususnya untuk SMPN dan SMAN, Memperjuangkan tenaga kerja lokal dipekerjakan di perusahaan-perusahaan minimal 60 persen.

Pada kesempatan itu, Darmizal, S.Ag selaku tokoh masyarakat Mandau mengatakan, bahwa pasangan KBS harus dimenangkan di Duri Timur.Alasanya, karena Kasmarni adalah orang Mandau dan akan menjadi sejarah di Riau, wanita pertama yang menjadi pemimpin di pemerintahan Bengkalis.

Hal senada juga dikatakan oleh Yefri Ornando, Syaipul Ardi, Fahrudin Syarif meminta kepada hadirin, untuk memenangkan pasangan KBS.

Sementara Kasmarni mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Duri Timur yang hadir untuk mendukung dan memenangkan pasangan KSB di pilbup mendatang. Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya seorang wanita yang bisa hamil, melahirkan dan menyusui. Tidak mengesampingkan kelebihan yang dimiliki kaum bapak.Yang berarti bila jadi pemimpin nanti akan memimpin dengan hati seorang ibu.

"Bagaimana nurani hati seorang wanita bila melihat keadaan bapak dan ibu, dengan membawa keluh kesahnya," ujarnya.

Terkait dengan permintaan Nanang Harianto, Kasmarni siap mengelola pasar Mandau dan  bekerjasama dengan pihak ketiga, masalah penerimaan siswa SMP dan SMA yang sering menjadi polemik tiap tahunnya, Kasmarni juga akan mengupayakan ditiap Desa/Kelurahan dibangun gedung sekolah SD, SMP dan SMA.


"Mengingat sistim penerimaan siswa baru belakang ini dengan adanya peraturan dari pemerintah pusat, yaitu sistim Zona, maka kami bila terpilih nantinya tiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkalis ini, memiliki SDN, SMPN dan SMAN," ujarnya.

" Demikian juga masalah tenaga kerja, sesuai dengan UU tenaga kerja, bahwa daerah diberikan peluang 40:60 untuk perusahaan didaerahnya, kami juga berupaya akan membuat perda sebagai penguatan UU tenaga kerja itu, bekerjasama dengan dewan, termasuk masalah PT.WKS baru-baru ini telah merumahkan sebanyak 900 karyawannya, kita mintakan kepada Kepala Dinas Tenagakerja, kedepan bila perusahaan baru yang menggantikan PT.WKS, karyawan sekitar 600 orang dari Duri yang dirumahkan itu, bisa dipekerjakan kembali,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Lembaga Kerapatan Adat Mandau Fahrudin Syarif, tokoh masyarakat Mandau Darmizal, S.Ag, tokoh pemuda Kelurahan Duri Timur Nanang Harianto, Syaipul Ardi anggota DPRD Bengkalis dari PAN, para pengurus Tim Pemenangan KBS beserta Kordinator dari tiap RW dan RT.


| Koto
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: