PTPN I Akan Sembelih 133 Ekor Hewan Kurban


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar PTPN I Langsa telah menyiapkan 133 Ekor hewan kurban yang akan di sbelih pada  hari H.
Adapun 133 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 86 ekor sapi dan 47 ekor kambing.

Kepada awak media Humas dan Protokoler PTPN I Langsa, Syaifullah, Selasa (28/7) mengatakan, tahun ini kurban PTPN I Langsa mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya.


Sambungnya, penyembelihan hewan-kurban pada hari Jumat (31/7) mendatang rencananya akan di laksanakan di halaman Masjid Syuhada Komplek perkantoran PTPN I Langsa.

"Setelah disembelih hewan kurban tersebut akan di jadikan 979 paket  dan akan di salurkan ke Gampong Pondok Kelapa, Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Gampong Karang Anyar, Gampong Lengkong, Gampong Geudubang Aceh, Panti Asuhan Malahayati Lorong Bukit, Panti Asuhan Gampong Jawa, Panti Asuhan Lorong Utama dan masyarakat miskin lingkungan Kantor Pusat PTPN I (Persero), serta kepada yang kurban dan panitia kurban, urainya.

Sedangkan hewan kurban yang lain dari kebun/unit akan disembelih dan dibagikan di masing-masing kebun/unit. Untuk hewan kurban dari karyawan kebun/unit dan pabrik dibagikan kepada karyawan yang melaksanakan kurban juga kepada masyarakat di sekitar kebun serta PKS.

"Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada Komplek PTPN I Langsa dengan khatib Al Ustadz DR HM Nasir, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa," tutup Syaifullah.