SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Ormas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) resmi mendaftarkan kepengurusannya ke Kantor Kesbangpol kota Langsa, Rabu (26/9/2020).

Ketua Bapera kota Langsa, Syaifullah yang di dampingi Sekretaris dr.Yusuf kepada SamudraNews.com mengatakan bahwa, sejumlah syarat kepengurusan yang kita laporkan ke kesbangpol Langsa dan di teriam langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol H. Agussalim, diantaranya, struktur kepengurusan, alamat kantor dan administrasi lainnya yang diperlukan.

"Hari ini kami mendaftarkan diri ke kantor Kesbangpol sebagai syarat mutlak untuk melegalisasi keberadaan Bapera Kota Langsa," ungkap Saifullah yang juga Wakil Ketua satu DPRK Kota Langsa dari fraksi Golkar.

Lebih lanjut dikatakan Saifullah, pendaftaran ini dilakukan sesuai  ketentuan dan perundang undangan yang berlaku, tandasya.

Sementara itu disela penerimaan berkas, Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa, H. Agussalim mengatakan, untuk melegalisasi sebuah organisasi harus melaporkan keberadaanya di Kantor Kesbangpol itu merupakan syarat mutlak, katanya.

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor: 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan," jelas Agus.

Hari ini Bapera sudah melapor, kata Agus, artinya sudah dinyatakan sah secara hukum tidak dianggap organisasi liar.

"Kita berharap kehadiran Bapera di kota Langsa mampu memberikan hal hal yang positif bagi anak anak muda pada umum nya, tandasnya.

| Roby Sinaga
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: