Tinjau Banjir, Bupati Soekirman Turut Merasakan Kepedihan Rakyatnya

0


SamudraNews.com-Serdang Bedagai-Sumut, Diguyur hujan lebat
Desa Sei Rampah dan sekitarnya di rendam banjir, bahkan air mengencani rumah warga hingga ketinggian 100 CM lebih. Kini warga yang rumah nya terendam banjir terpaksa tinggal di pengungsian sambil menunggu banjir surut dan kembali kerumah, Senin (14/9/2020).



Kondisi pandemi sudah membuat masyarakat sulit, kini datang musibah banjir membuat hidup makin sulit.

Namun naluri seorang pemimpin yang peduli dengan penderitaan rakyatnya, Tampa pikir panjang Bupati Ir.H.Soekurman langsung terjun ke lokasi untuk melihat langsung bagai mana penderitaan Rakyat nya.

"Semua ini ujian, mari kita iklas untuk menjalani nya, semoga banjir ini cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing masing" ujar Soekirman Sosok yang merakyat.

Kehadiran orang nomar satu di Sergai itu langsung di sambut hangat oleh puluhan masyarakat yang di landa banjir.

Lantas Bupati Soekirman memerintahkan agar memban tenda darurat guna membuat dapur umum.

"Ini musibah ini kita ambil hikmah nya, Dangan ada nya musibah ini kita bisa makan bersama di dapur umum, dan sama sama merasakan bagai mana sulit nya jika daerah kaita di landa banjir" kata Soekirman sosok pemimpin yang di di senangi semua suku dan golongan itu.

Setelah makan sudah masak, Bupati Sergai ini duduk bersama warga menikmati hidangan dengan ikan asin goreng, sebari mebgatakan, "yang tidak bisa masak di rumah silakan datang ke tenda dapur umum, kita makan bersama"ujarnya.

Melihat sikap nya yang merakyat sehingga masyarakat semakin terkagum kagum pada sosok Soekirman sang Bupati yang santun ini.

"Ini sosok pemimpin yang langka dan mau merasakan penderitaan rakyat nya, sangat jarang sekali kita temui Bupati seperti Bapak Soekirman ini mau makan di dapur umum walau dengan iakan asin.
Tidak ada salah nya jika beliau memimpin Sergai kembali,ujar warga sembari menikmati masakan di dapur umum.

H.Lukman





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)