UNSAM Adakan Pelatihan Penulisan Jurnal & Artikel

0
Universitas Samudra Langsa (UNSAM) mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal dan Artikel bagi dosen-dosen, bertempat di Aula Fakultas Hukum Kampus Meurandeh, Minggu lalu.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Reni Nuryanti, MA disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan diikuti 35 dosen dari seluruh fakultas di lingkungan Unsam, berlangsung satu hari dengan narasumber utama Dr Latif Wiyata, dosen Antopologi Universitas Jember yang juga merupakan seorang penulis Nasional di Kemendiknas.

Lanjutnya, semoga dengan kegiatan pelatihan nantinya akan meningkatkan kompetensi dosen terutama dalam bidang ilmiah yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk jurnal. “Kita ingin para dosen terbiasa menuangkan pikirannya melalui penulisan karya ilmiah,” ungkap Reni.

Reni Menambahkan, dalam pelatihan ini, peserta diberi beberapa materi terkait dengan Jurnal dan Jurnal Terakreditasi, Teknik Penulisan Jurnal serta cara memilih dan mengirimkan jurnal. Semua peserta dituntut untuk aktif dalam pelatihan tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan tersebut Rektor Universitas Samudra Langsa Drs. Bachtiar Akob, M.Pd mengatakan dunia pendidikan butuh beragam penemuan strategis yang hanya akan didapat lewat penelitian serta terus-menerus mengembangkan kemampuan menulis. Itu pula yang diharapkan dari seluruh civitas akademika Universitas Samudera (Unsam) Langsa, untuk berkembang menjadi universitas riset.

Lanjut Bachtiar, konsekuensi logis dari para akademisi, terutama dosen, adalah menulis. Hal tersebut sesuai dengan tujuan Tridarma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah menuntut adanya penelitian dan pengabdian masyarakat.

Oleh sebab itu, Bachtiar mengharapkan dunia penelitian menjadi landasan utama para dosen Unsam, sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas para dosen itu sendiri serta meningkatkan kualitas para mahasiswa. (syam).

www.unsam.ac.id

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)