3 Hari ke Depan Aceh Dilanda Hujan Lebat

BANDA ACEH | Samudra News – Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini, daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah Barat Sumatera mempengaruhi terjadinya penumpukan massa di udara di wilayah Sumatera, Kalimantan dan sebagian Jawa.

Dari aktivitas ini terjadi pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut. Selain itu aktifitas pertumbuhan awan hujan yang cukup intensif juga terjadi di wilayah Sulawesi bagian Tengah dan Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua yang dipengaruhi oleh keberadaan daerah tekanan rendah di Samudera Pasifik sebelah Utara Papua.

Selain itu, BMKG Indonesia juga memprediksikan selama tiga hari ke depan tiga wilayah di Aceh akan berpotensi hujan lebat. Tiga wilayah tersebut adalah Aceh bagian Barat, Tenggara dan Selatan.

Selama rentang waktu 20-22 Oktober 2012 BMKG juga memberikan peringatan dini mengenai potensi hujan deras disertai kilat, petir dan angin kencang di wilayah Aceh bagian Barat.

Bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan terutama yang menggunakan perjalanan udara dan laut tak ada salahnya meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati.
Tags