PEMA Gelar Unsyiah Fair 2012

BANDA ACEH | Samudra News - Pemerintahan Mahasiswa atau PEMA Unsyiah gelar Unsyiah Fair dalam rangka memperingati Dies Natalis kampus tersebut, tahun 2012. Acara tersebut bertujuan agar mahasiswa bisa membangun kecerdasan emosional, membangun komunikasi dan bertanggung jawab, Jumat 9 November 2012.

"Kita selaku pimpinan sangat mendukung acara tersebut sembari mengerahkan dan memberi rasa tanggung jawab mereka secara penuh dalam arti tidak memberikan intervensi yang berlebihan agar mereka bisa belajar tanggung jawab namun tetap berada dalam pantauan," ujar Rusli Yusuf, selaku Pembantu Rektor III Unsyiah.

Acara tersebut berlangsung pada tanggal 10-15 November 2012 di gedung AAC Dayan Dawood, sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Acara tersebut, kata dia, juga akan menampilkan berbagai macam kegiatan seni yang berasal dari UKM Unsyiah, Seminar Nasional berasama KPK-RI sekaligus sebagai ajang promosi kampus dan jurusan, ditambah wisata kuliner.

"Agenda yang telah berlangsung sejak 7 tahun lalu juga akan menampilkan tampilan spesial yaitu acara nonton bareng Film 'Negeri 5 Menara' serta bedah buku," kata Rusli Yusuf.

Menurut Rusli, bukan sebuah program yang menjadi tujuan utama melainkan efek dari program tersebut dan pengaruh positifnya terahadap mahasiswa.[ap]