STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Wisuda 585 Sarjana

Ketua STAIN ZCK Langsa Dr.H Zulkarnaini
KOTA LANGSA | Samudra News - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa mewisudakan 585 Sarjana yang ke-12 dilaksanakan di Aula Seuramo Tuha (27/11) yang dihadiri mewakili Gebernur Aceh Drs H.M Ali Basyah MM, Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM serta unsure Muspida dan Muspika Kota Langsa.
 
Pembantu Ketua STAIN Bidang Akademik Basri Ibrahim, MA dalam sambutannya mengatakan, setelah lima Tahun penegrian STAIN zawiyah Cot Kala Langsa, ada beberapa hal capaian yang mengembirakan, pada Tahun Akademik 2012-2013 ini tercatat sebanyak 6.029 mahasiswa yang sedang menempuh studi pada tujuh prodi yang ada disekolah ini.
 
Kita juga memiliki tenaga pengajar berjumlah 219 orang yang hamper 96 persen telah berpendidikan S2 dan S3, jumlah ini akan terus bertambah dengan semakin meningkatnya calom mahasiswa yang ingin masuk ke STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, ujarnya.
 
Basri melanjutkan, acara wisuda yang digelarkan ini juga didisi dengan penyampaian orasi ilmiah yang dilakukan oleh Dr Suraiya IT Dosen Fakultas Ushuluddin, IAIN Ar-Raniry Banda Aceh yang berjudul Islam, Modernisme dan Tantangan Global.
 
Dalam orasi Suraiya menegaskan, didalam kalangan pemikiran Islam banyak memnadang tidak ada persoalan antara ilmu dan Agama, bahkan turunnya ayat pertama dimulai dengan ayat yang scientific yaitu Iqra`.Ujarnya
 
Ia menambahkan, banyak Ayat dan Hadits menunjukan bukti bahwa dalam Islam Agama tidak hanya membaerika konfermasi terhadap ilmu tetapi juga menjadi sumber infromasi perkembangan ilmu pengetahuan, agama Islam menjadi paradigma bagi perkembangan ilmu, tanpa ilmu agama akan kehilangan inspirasi-nspirasi baru untuk dikembangkan, demikian juga tanpa ilmu agama akan tertutup dengan ekskusif, paparnya Suraiya.
 
Ketua STAIN ZCK Langsa Dr.H Zulkarnaini (foto) ketika dijumpai Samudranews.com mengatakan, kami menghanturkan terimakasih yang setinggi-tinginya kepada Pemerintah Republik Indonesi melalui Kementrian Agama, Kepada Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan lembaga-lembaga Pemerintah Swasta dilingkungan Kota Langsa khusunya dan diseluruh Indonesia umumnya serta kepada masyarakat umumnya yang telah memberikan kontribusi untuk pengembangan dan kemajuan STAIN Zawiyah Cot Kala semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, tuturnya
 
Selanjutnya Ketua STAIN mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami untuk mendidik putra-putri bapak dan ibu semoga ilmu yang telah mereka perolah dapat meningkatkan jiwa kemandirian mereka dan membentuk kepribadiaan yang lebih sesuai dengan tuntutan Islam, semoga ilmu dan kepribadian mereka yang mulia dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat serta dalam Dunia kerja.
 
Kita harapkan semoga mereka menjadi orang yeng bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Pada hari ini, mereka secara resmi kami “Pulangkan” kepada bapak ibu untuk kembali berkiprah ditengah-tengah masyarakat, ucapnya. [K.SN-Asrul]