Dinas Kesehatan Langsa Galakkan Gotong Royong Setiap Jumat

 LANGSA | Samudra News – Dinas Kesehatan Kota Langsa mulai menggalakkan gotong royong di lingkungan dinas ini setiap hari Jum'at. Ini sebagai bentuk dukungan program Wali Kota yang mencanangkan Langsa bersih lewat aksi gotong royong massal pada hari Minggu setiap dua pekan.

Program gotong royong di lingkungan Dinas Kesehatan, termasuk rumah sakit, puskesmas dan pustu juga bertujuan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. “Kita jadikan lingkungan kita bersih dan sehat,” kata Kadis Kesehatan Kota Langsa, dr. Syarbaini MKes di sela-sela gotong royong di Puskesmas Langsa Timur, Jum'at, 14 Desember 2012.

Syarbaini menjelaskan, gotong royong di lingkungan Dinas Kesehatan dengan nama Jum’at Bersih diikuti seluruh pegawai puskesmas, pustu dan unit kesehatan lainnya. Gotong royong ini, kata dia, untuk memotivasi para pegawai kesehatan agar menghidupkan kembali budaya bersih di tempat kerjanya.

Kepala Dinas Kesehatan ini juga meminta kepala puskesmas bersama jajarannya melakukan penghijauan di lingkungan kantor.

Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Langsa Timur, drg. Sopan Ahmad Harahap mendukung program gotong royong yang dilakukan Kadis Kesehatan untuk memelihara lingkungan yang sehat bagi pegawai dan masyarakat. [ap]
Tags