MAA Aceh Timur Komit Lestarikan Adat dan Budaya

IDI | Samudra News – Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Timur berkomitmen melaksanakan kegiatan pelestarian adat dan budaya Aceh pada tahun 2013. Hal itu dibahas dalam rapat pengurus MAA Kabupaten dan Kecamatan di kantor MAA Aceh Timur di Idi, Rabu, 19 Desember 2012.

“Tahun depan, kami siap mengelar berbagai kegiatan untuk menjaga kelestarian adat dan budaya Aceh yang merupakan tanggung jawab MAA di daerah ini,” kata Ketua MAA Aceh Timur Tgk Lahmuddin

Menurut Lahmuddin, tahun 2013 MAA akan meningkatkan kegiatan sosialisasi tentang adat dan budaya ke Sekolah Menengah Atas di Aceh Timur. “Kita adakan pegelaran seni budaya Aceh dan sosialisasi generasi berakhlakul karimah. Bersamaan dengan itu juga sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah,” katanya.

Sosialisasi bahaya narkoba, tambah Lahmuddin, telah dilakukan di sejumlahs ekolah pada tahun 2012. “Kita juga berupaya mengembangkan group Rapai Bandar Khalifah di bawah MAA Aceh Timur,” kata Lahmuddin.

“Baru-baru ini, group Rapai Bandar Khalifah berkesempatan mendampingi Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed) dalam acara zikir akbar dan tausiah bersama di Kabupaten Tamiang,” katanya. [ap]
Tags