Sambut Pergantian Tahun, Pemko Langsa Gelar Zikir Akbar

Usman Abdullah
LANGSA | Samudra News – Menyambut tahun baru 2013, Pemerintah Kota Langsa akan mengadalam malam zikir akbar bersama masyarakat, santri, PNS, ibu-ibu majelis taklim dan guru pengajian di Lapangan Merdeka Langsa, Senin, 31 Desember 2012.

“Zikir akbar tersebut akan dipimpin Abuya Haji Djamaluddin Wali, Pimpinan Dayah Assasunnajah Ateuk Gampong Lueng Ie Banda Aceh, dan tausiahnya akan disampaikan oleh Teungku H Abi Nasruddin dari Jeunieb Bireuen,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, H Ibrahim Latif hari ini.

Pelaksanaan zikir akbar tersebut katanya merupakan perintah dari Wali Kota Langsa, yang meminta agar menyambut tahun 2012 dengan kegiatan yang islami.

Malam ini katanya seluruh masyarakat Kota Langsa akan diundang untuk berkumpul di Lapangan Merdeka untuk berzikir, berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan umat.

“Zikir ini untuk memperoleh ridha Allah dan juga untuk melawan kemaksiatan di malam tahun baru, pada malam pergantian tahun-tahun sebelumnya kita melihat masyarakat merayakannya dengan hura-hura, bakar mercon, petasan, meniup terompet, mabuk, balap liar dan dirayakan dengan kemaksiatan lainnya yang dapat merusak mental,” ujarnya.

Karena itu, pada malam pergantian tahun kali ini, dengan semangat kepemimpinan yang baru katanya, akan digelar zikir akbar bersama masyarakat. Selain berzikir masyarakat juga akan membaca Alquran bersama, membaca Surat Yasin dan mendengarkan tausiyah atau ceramah agama. [ap]

Tags