Fakultas Hukum Unsam Langsa Laksanakan Debat Kandidat



 : 90% Mahasiswa Fakultas Hukum Tidak Hadir

LANGSA | Samudra News - Debat kandidat calon BEM Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa menghadirkan tiga pasangan calon yang akan bersaing di pemilihan raya pekan depan, Jum’at (15/3).

“Kita semua adalah saudara, selain sebagai sama-sama mahasiswa di Fakultas Hukum kita juga saudara seiman. Jadi saya berharap kepada ketiga pasangan calon untuk tetap menjaga hubungan persaudaraan ini. Bersainglah secara sehat dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain” jelas Misbahuddin, SH saat membuka acara tersebut.

Acara yang bertemakan “Menuju Generasi Mahasiswa Hukum yang Aktif Dalam Upaya Mewujudkan Perubahan Sistem Organisasi yang Berkualitas dan Menjunjung Tinggi Tridharma Perguruan Tinggi”, berlangsung selama satu jam lebih di Aula Fakultas Hukum Unsam Langsa.

Menit pertama yang diberikan oleh panitia, masing-masing pasangan calon memaparkan visi-misi yang menjadi fokus para kandidat apabila terpilih sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa periode 2013-2014.

Disisi lain, KHAIRUL RIZA mahasiswa semester VII A Fakultas Hukum yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pelaksanaan acara dimanksud, dimana menurutnya lebih dari 1 juta dana KPRM yang dikucurkan namun pelaksanaan kegiatannya sangat mengecewakan.

“saya sangat kecewa dengan pelaksanaan acara debat kandidat ini, karena yang saya ketahui lebih dari satu juta dana KPRM namun kegiatannya sangatlah sederhana yang hana selembar spanduk, mikrofon dan sekotak aqua, bahkan nomor urut para kandidat juga tidak ada. Selain itu, saya juga tidak begitu bersemangat melihat para kandidat yang mencalonkan diri” jelas Riza usai acara debat tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengatakan ketidakhadiran mahasiswa pada acara debat kandidat kali ini telah membuktikan kepada kita tentang hilangnya rasa kepedulian dan partisipasi mahasiswa khususnya Fakultas Hukum terhadap kondisi kampus dan apa yang terjadi dikampus atau di Fakultas sekarang ini, dan ianya juga berharap kedepannya kepada kandidat terpilih dapat menjadikan tugas utama untuk membenahi permasalahan tersebut.[Musri]