Training : Tingkatkan Prestasi Mahasiswa dengan Memiliki IPK 4

0
LANGSA | Samudra News - “Umat muslim itu haruslah memiliki kepribadian islam sehingga muslim tidak hanya pintar secara keilmuan tapi juga memiliki spiritual yang tinggi. Muslim dituntut untuk kreatif, komunikatif, kooperatif dan komprehensif karena umat muslim itu adalah umat terbaik yang diciptakan untuk manusia” papar Dekan Fakultas Pertanian UNSAM Ir. Syukri M Ali dalam sambutannya pada pembukaan Training IPK 4 yang dilaksanakan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa bersama Forum Kajian Az Zahra Unsam Langsa di Aula Teknik Universitas Samudra Langsa, Minggu (21/4).


Acara yang dihadiri oleh lebih dari 80 peserta dari berbagai kampus se Kota Langsa diawali dengan penampilan nasyid oleh “Voice the struggle” dengan lagu yang berjudul Bingkai Kehidupan. 

Erinawati
Dalam sesi pertama, seorang trainer Erinawati dalam materinya “The Trilogy Of Life”menyampaikan bahwa untuk mendapatkan mendapatkan IPK (Indeks prestasi Komulatif) 4 adalah dengan terlebih dahulu mengetahui dari mana asal manusia, untuk apa manusia diciptakan, dan akan kemana manusia setelah meninggal. Jika pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan jawaban yang benar maka hal itu akan merubah motivasi kuliah seseorang yang berefek kepada cara belajar yang kemudian berimbas kepada nilai Indeks prestasi yang memuaskan. 


“tiga dasar inilah yang harus lebih dahulu ditanamkan dalam diri kita dengan benar dan jika semua itu telah terjawab dengan benar maka akan terus menimbulkan efek positif yang berubah menjadi motivasi kuliah seseorang yang kemudian tentunya berimbas kepada nilai Indeks prestasi yang memuaskan” Jelas Erinawati.


Ernita
Selanjutnya pada sesi kedua yang disampaikan Dika Ernita, S.Pd dalam materinya “Get The Guidance Easier menjelaskan bahwa sebagai hamba Allah tentu sudah menjadi kewajiban untuk menaati segala peraturan yang diturunkan-Nya karena kelak semua aktivitas kita di dunia akan dipertanggungjawabkan dihdapan Allah SWT. 

“Dalam lingkungan pendidikan juga harus demikian, kita harus memahami apa yang kita pelajari dan lakukan sehingga itu dapat dipertanggung jawabkannya diakhirat kelak, dan Ketika tujuan akhir seorang muslim adalah akhirat maka dunia akan dia dapatkan (Nilai Bagus)” jelasnya Ernita 

Selain itu, ditengah-tengah sesi acara, panitia kegiatan ikut juga menampilkan lantunan puisi “Getarkan Nurani Anak Bangsa” sebagai salah satu upaya mengungkapkan kebobrokan negeri ini  yang tidak menerapkan aturan Allah SWT.

Suci
Sesi terakhir Training IPK 4 tersebut Suci Dwi Siregar, S.Pd trainer ketiga dalam materinyabecoming transformation student menyampaikan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang luar biasa dengan memperoleh prestasi dunia akhirat, setiap mahasiswa haruslah memiliki misi untuk mengembalikan kegemilangan Islam dengan mendakwahkan Islam secara kaffah karena Islam pernah menjadi peradaban gemilang dimana umat Islam diwaktu itu pun memperoleh prestasi yang luar biasa. Untuk itu, jika ingin berIslam secara Kaffah hanya dapat dilakukan dengan mengajak seluruh umat muslim yang ada di Dunia khususnya Indonesia untuk menerapakan aturan islam ini dalam naungan Daulah Khilafah (institusi Negara yang menerapkan aturan-aturan islam) karena hanya dengan Daulah Khilafah Islamiyahlah kegemilangan Islam bisa kembali dan mahasiswa Islam diseluruh penjuru dunia akan mampu meraih prestasi yang luar biasa. 

Selain itu, training yang bertema Training IPK4 (Integrated Personality: Kreatif, Komunikatif, Kooperatif, Komprehensif) juga diikuti oleh beberapa siswi SMA Kota Langsa.[Musri/Rica Yunita]






 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)