Danrem 011/LW Buka Latihan Penaggulangan Bencana Alam

0
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M. Thaib bersama Danrem 011/LW dan Dandim 0104 Aceh Timur sedang meninjau Sarana Penunjang dalan Latihan Posko-I Kodim 0104 Aceh Timur
samudra-news.com | Aceh Timur - Perkembangn situasi yang berkaitan dengan dengan cuaca dan gejala alam di seluruh wilayah Aceh yang dilihat berdasarkan perkiraa dari BMKG serta kejadian bencana alam diawal Tahun 2014 menujukan tingkat ancaman bencana alam di wilayah Aceh cukup tinggi. Oleh sebab itu perlu adanya kesiapsiagaan operasional prajurit beserta materil pendukungnya di seluruh satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa dalam rangka pelasanaan tugas bantuan kepada Pemda untuk penanggulangan Bencana Alam di seluruh jajaran Korem 012/LW yang tergabung dalam organisasiPasukan reaksi cepat Penanggulangan Bencana (PRC PB) secara terkoordinasi dan tersinergi dengan BPBD serta instasi terkait lainnya di jajaran Pemerintah Daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf.Hifdizah dalam amanatnya ketika berlangsung upacara pembukaan Latihan Posko-I Kodim 0104 Aceh Timur Tahun 2014 di halaman Makodim 0104 aceh Timur pada Senin, 12 Mei 2014 yang dihadiri oleh seluruh prajurit dalam jajaran Kodim 0104 Aceh Timur, Bupati Aceh Timur, Hasaballah Bin H.M. Thaib, Kajari Idi, Hasanuddin Us, SH, Ketua DPRK Aceh Timur, Tgk. Alauddin, SE, Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP dan unsur Muspida dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Danrem 011/LW mengatakan, untuk mewujudkan kesiapan dan kemantapan operasional tersebut, maka mulai hari ini dilaksanakan latihan Posko-I Kodim dengan materi perbantuan TNI kepada Pemda dalam rangka penaggulangan bencana alam banjir, latihan ini bertujuan untuk melatih mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf Kodim 0104 Aceh Timur dalam suatu poso bencana alam secara sinergi dan berkesinambungan dengan seluruh instansi Pemda terkait serta aparat Polri yang berada di wilayah,oleh sebab itu ia selaku Komandan latihan mengharapkan kepada penyelenggara dan pendukung agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan objektif dalam memberikan penilaian serta mampu menciptakan realisme sesuai dengan skenario latihan yang telah direncanakan sehingga plaku mendapatkan gambaran yang jelas terkait situasi dan persoalan yang diberikan guna terwujudnya sasaran latihan, kepada pelaku latihan ia berharap dapat mengikuti latihan ini dari awal hingga akhir dengan penuh motivasi dan semangat berlatih dalam rangka menempa diri guna menghadapi tugas dimasa yang akan datang.

Dan kepada para Kepala Daerah ia mengharapkan agar selama berlangsungnya Latihan Posko-I Kodim 0104 Aceh Timur ini agar dapat melibatkan perwakilan dari unsur BPBD, BASARDA dan Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini Danrem 011/LW beserta Bupati Aceh Timur,Dandim 0104 Aceh Timur dan tamu serta undanggan lainnya berkesempatan untuk meninjau secara langsung kesiapan Latihan Posko-I beserta sarana penunjang lainnya di halaman Makodim 0104 Aceh Timur.


| Mmg

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)