Transgender Bireuen Gelar Life skill Training

0
Samudra news
pelatihan kecakapan hidup (Life Skill Training) untuk waria/transgender Muda
samudra-news.com | Bireuen - Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) menginisiasikan pelatihan kecakapan hidup (Life Skill Training) untuk waria/transgender Muda di wilayah Bireuen, dan berdasarkan keputusan transgender yang tergabung dalam organisasi TARENA (Tanoh Rencong Atjeh) memutuskan untuk memperdalam hair style.

Pelatihan 3 hari penuh mulai 22, 23 dan 24 Juni 2014 bertempat di Agam Rias Pengantin Cot Gapu Bireuen dengan trainer dari Banda Aceh untuk memberikan pendidikan, inspirasi dan pengalaman corak baru, model pemangkasan rambut untuk teman-teman yang membutuhkan keahlian tersebut, supaya bisa bersaing sehat antara tempat pangkas dan salon serta riasan pengantin.

YPAP memberikan perlengkapan Salon dan pangkas rambut kepada 10 transgender dalam memenuhi kebutuhan buka usaha baru untuk kemandirian dalam berusaha aktivitas perekonomian diri dan keluarga. Trainer nya di datang dari Banda Aceh yang sangat profesional dibidangnya dengan bantuan dana dari Caritas Germany dalam masa pelaksanaan program NEC (no Cost extension) tahun 2014.

Fadhli Djailani YPAP Hiv/Aids Project Manajer sangat mengapresiasikan peserta yang sudah mengidentifikasikan kebutuhannya dalam memenuhi usaha baru yang sudah melalui tahap analisa usaha, kelayakan usaha sehingga tercapainya pelatihan ini, dukungan penuh juga dari TARENA dalam mengorganise pelatihan ini yang diketua Citra Dido, kami sangat berterima kasih, semoga usaha dan perdalam ilmu kewirausahaan ini berjalan sukses. Dan harapan kami modal usaha dalam bentuk peralatan kebutuhan nyalon untuk bisa di rawat, digunakan sebaik-baiknya untuk keberkahan usaha yang akan dijalankan.


| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)