1060 Misionaris Mulai Jajaki Aceh

0

Samudranews.com - Kondisi umat Islam semakin memprihatikan. Ditengah kondisi ekonomi yang sangat mencekik, budaya yang semakin kebablasan serta banyak lini lainnya yang semakin carut marut, kini bahaya yang cukup signifikan juga kembali membayagi umat Islam khsusnya di Aceh.

Berdasarkan berita yang dirilis Harian Waspada tanggal 28Februari 2015 menjelaskan bahwa sebanyak 1.060 Misionaris mulai tersebar di Aceh. Hal tersebut dipaparkan oleh Khatib Khutbah Shalat Jumat di Mesjid Islamic Center Lhokseumawe, Drs Tgk Jamaluddin, Mpd berdasarkan sebuah buku yang dimilikinya.

Dalam Khutbahnya, Tgk Jamaluddin memaparkan kondisi Aceh saat ini sangat miris. Dimana Aceh menjadi target misionaris. Dalam catatan yang dimilikinya sebanyak 20 kabupaten/kotw telah ada misionaris, minus Kota Langsa, Gayo Lues dan Simeulue.

Dalam rincian jelasnya, sebanyak 170 misionaris ada di Kota Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar. Pidie dan Pidie Jaya sebanyak 130, Bireuen 80, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe 120, Aceh Timur 80, Aceh Tamiang 90, Aceh Tengah dan Bener Meriah 100, Aceh Tenggara 70, Aceh Singkil dan Subulussalam 50. Kemudian Aceh Selatan 10 orang, Abdya 20, serta Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya sebanyak 210 orang Misionaris.

Dalam catatan tersebut, para misionaris ini dibekali dengan ilmu pengetahuan yang baik, dan sokongan dana yang besar serta profesi yang bermacam-macam.

Sementara itu, dalam Harian Waspada juga menjelaskan bahwa cara penyebaran mereka ada yang berkedok bisnis, sosial dan melalui LSM.

| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)