HTI Langsa juga salurkan bantuan ke Pengungsi Aceh Timur

0
HTI Langsa juga salurkan bantuan ke Pengungsi Aceh Timur 

samudranews.com | ACEH TIMUR - Tingkat kepedulian yang tinggi terhadap kondisi Pengungsi Rohingya Myanmar dan Bangladesh di Bumi Aceh terus mengalir. Kali ini Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa ikut juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa sendal, perlengkapan bayi serta air bersih ke pengungsi Rohingya yang berada di Aceh Timur, Sabtu (23/05/2015).

“setelah beberapa hari ini kita kelokasi dan melakukan koordinasi dengan panitia pengungsian di Kota Langsa, kita melihat banyak bantuan yang masuk dari berbagai unsur masyarakat sehingga untuk pengungsi di Kota Langsa saat kita hanya menyuplai air bersih dan untuk bantuan lainnya saat ini kita coba fokuskan ke Aceh Timur” Jelas Iqbal, S.HI Ketua HTI Langsa.

Lebih lanjut Iqbal juga menjelaskan bahwa pihaknya melihat urgensitas bantuan berupa sembako dan lainnya itu saat ini harus lebih terfokus ke Aceh Timur, mengingat untuk di daerah Kota Langsa sudah banyak bantuan yang masuk dari berbagai sumber.

“Insya Allah kita akan coba terus membantu saudara kita Rohingya Myanmar dan Bangladesh baik yang ada di Kota Langsa atau Aceh Timur karena memang ada sejumlah sumbangan umat yang diamanahkan kepada kami dan setiap kita akan menyalurkan bantuan, tentu kita akan melihat dulu kemana dan apa yang sangat urgent untuk saat ini” lanjut Iqbal.

Selain itu koordinator bidang logistik Posko HTI Peduli Muslim Rohingya Chairu Dalpen menambahkan bahwa ianya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak penanggungjawab di pengungsian sehingga apa saja kebutuhan yang mendesak dan mungkin terlewatkan oleh relawan yang lain, bisa diupayakan secepat mungkin. 

| Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)