Satu Pleton Eks Kombatan Jadi Peserta Upacara HUT RI ke-70

0
 Eks Kombatan Jadi Peserta Upacara HUT RI
Samudra News | Aceh Timur - Satu pleton eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menjadi peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015, di Kabupaten Aceh Timur.
 
Ketua Organisasi Kemasyarakatan Rakyat Aceh (Ormas Raya) Kabupaten Aceh Timur Mukti Alfiansyah menyatakan pihaknya yang merupakan mantan kombatan GAM, mengikuti upacara HUT RI.

"Kita menjadi peserta upacara, menunjukan bahwa kami sudah menjadi bagian integral dan utuh kembali kepangkuan ibu pertiwi," ungkap Mukti yang dihubungi dari Langsa melalui seluler, (18/8/15)

Menurut Mukti, tahun ini adalah pertama kalinya para eks. kombatan secara terorganisir menjadi bagian peserta upacara dengan menurunkan pasukan sekitar 30 orang ikut serta berdiri dalam barisan di lapangan bersama pasukan lainnya

Dia mengatakan, ke depan semua orang harus terlibat aktif dalam perayaan hari besar negara termasuk peringatan detik-detik proklamasi.

Hal ini, kata dia, menunjukan bahwa mantan kombatan sudah kembali kepangkuan ibu pertiwi dan membaur dengan masyarkat umum.

Peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Aceh Timur dipimpin oleh komandan upacara Kasat Sabara Polres Aceh Timur AKP Didik. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Syahrul Bin Syama'un.

Tampak hadir segenap unsur Muspida Aceh Timur beserta para kepala dinas, badan dan kantor dalam lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Upacara yang dipusatkan di lapangan kompleks pemerintahan Aceh Timur di Desa Titi Baroe Kecamatan Idi Rayeuk tersebut juga dihadiri unsur Muspika Idi Rayeuk dan Peudawa, para pelajar, tokoh agama, pemuda dan masyarakat. 

| Alam

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)