Parade Panji Rasul, HTI Langsa Gelar Aksi Konvoi

samudranews.com

SamudraNews.com | LANGSA - Dalam rangka memperkenalkan kembali Bendera dan Panji Rasulullah SAW, Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa gelar aksi konvoi dengan menampilkan parade bendera (Al-Liwa’) dan panji (Ar-Rayah) Rasulullah SAW, Sabtu (25/03/2017).


“Parade bendera Islam ini kita laksanakan bertujuan mengenalkan kembali bendera dan panji Rasul kepada masyarakat sekaligus menyampaikan pesan bahwa bendera dan panji yang bertuliskan kalimat tauhid tersebut adalah bendera dan panjinya umat Islam, bukan milik Hizbut Tahrir, atau bukan milik golongan tertentu” terang Ketua DPD II HTI Langsa, Iqbal, S.HI usai kegiatan.

Aksi yang melibatkan lima unit mobil dan puluhan sepeda motor tersebut bertitik kumpul di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, selanjutnya bergerak menuju Simpang Komodor, melewati Jalan Sudirman, hingga bertitik akhir di simpang empat depan kantor pos langsa.

Selain melakukan aksi konvoi, peserta aksi juga ikut membagi-bagikan seleberan yang berisi sosialisasi bendera dan panji Rasulullah SAW.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lajnah Khusus Mahasiswa DPD II HTI Langsa, Angga Asnawi juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh para aktivis Hizbut Tahrir melainkan juga sejumlah mahasiswa Kota Langsa.

“Alhamdulillah, bisa kita lihat sendiri bahwa semangat memperjuangkan Islam tidak hanya kita lihat dari para aktivis dakwah, melainkan juga para pemuda khususnya mahasiswa Kota Langsa yang ikut serta dalam aksi hari ini. Dengan demikian, semakin jelas bahwa para pemuda hari ini sudah mulai sadar dan kembali kepada jati dirinya sebagai mahasiswa Islam” ungkap Angga.

Setelah berlangsung selama satu setengah jam dengan pengawalan sejumlah personil kepolisian, aksi parade bendera dan panji Rasulullah SAW pun membubarkan diri secara tertib tepat pukul 18.00 WIB dititik akhir simpang empat depan Kantor Pos Langsa.

| Red