Petisi AMPERA Kota Langsa kepada Pemerintah Indonesia

samudra news - Kota langsa

SamudraNews.com | Kota Langsa - Kepadulian Umat Islam terhadap pembantaian muslim Rohingya di Myanmar terus mendapat respon Umat Islam Dunia tanpa terkecuali Kota Langsa. Aliansi Masyarakat Peduli Muslim Rohingya (AMPERA) Kota Langsa menggelar aksi peduli Rohingya di Lapangan Merdeka kota Langsa, Minggu, 10 September 2017.

Dalam aksi tersebut, AMPERA mengutuk aksi pembantaian Muslim Rohinya oleh Pemerintah Myanmar serta mendesak pemerintah untuk mengusir Duta Besar Myanmar di Indonesia, juga merekomendasikan pencabutan Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi yang merupakan penjahat kemanusiaan.

Selanjutnya Koordinator AMPERA Robi Prastio dalam petisinya juga mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membantu Muslim Rohingya dari genosida.

Aksi yang terdiri dari 9 aliansi masyarakat dan mahasiswa tersebut meliputi serangkaian kegiatan yang diawali dengan longmarc dari titik kumpul Masjid Raya Darul Falah Langsa menuju Tribun Lapangan Merdeka Langsa. Dilanjutkan dengan Shalat ashar Berjamaah, Dzikir, Doa bersama dan Orasi politik.

| Red