Agar Prajurit Tetap Prima ,Kodim 0703/Cilacap Asah Kemampuan Menembak


SamudraNews.com-Cilacap – Untuk menyiapkan prajurit tetap siaga Kodim 0703/Cilacap Asah kemampuan menembak prajuritnya, kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2018 di gelar di lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (15/11).

Latihan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini, diikuti oleh seluruh prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap beserta jajarannya, Satuan Dinas Jawatan jajaran Kodim serta diawasi langsung oleh Tim Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat) Korem 071/Wijayakusuma.

Dandim 0703/Cilacap melalui Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto yang bertindak sebagai Komandan latihan (Danlat) mengatakan, Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0703/Cilacap, oleh sebab itu seluruh Personel Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya, wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai pada Rabu, 14 sampai dengan Jumat, 16 November 2018. Dalam latihan tersebut meliputi materi menembak senapan SS 1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan materi menembak senjata Pistol dengan sikap berdiri jarak 25 meter. Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.

Mengawali latihan, Kapten Chb M. Issa Saefudin mengingatkan anggotanya untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan latihan karena tujuan latihan menembak tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak. " Sebagai Prajurit, kita tetap dituntut mahir dalam menembak karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, tidak terkecuali." pungkasnya.

| Urip