Babinsa Ramil 04/Plk Kawal Pilgeuchik Di Beusa Meurano

SamudraNews.com |Aceh Timur-Babinsa Koramil 04/Peurlak Kota Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Atis Setiana kawal Pemilihan Geuchik Gampong Meurano, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (07-11-2018).


Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 04/Plk Kapten Inf Hamdani melalui Sertu Atis mengatakan bahwa prosesi Pilgeuchik Gampong Beusa Meurano yang dipusatkan dalam perkarangan menasah Gampong Beusa Meurano itu berlangsung di 1 (Satu) TPS, dan 3 (Tiga) bilik tempat suara, masyarakat hadir mulai dari mencoblos pukul delapan pagi hingga penghitungan suara selesai,  "terangnya.

Ia juga menjelaskan dalam Pilgeuchik tersebut di ikuti oleh empat kandidat, yaitu Syarifuddin, M karim, Ismail Ishaq, Ismail Putih, sebelum hari pencoblosan bahkan nama tersebut diperkirakan bersaing ketat, di antara empat kandidat  dalam pemilihan tersebut, dan dari ke empat kandidat yang bersaing Ismail Ishaq berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan tersebut, dan ditetapkan sebagai Geuchik terpilih di Gampong Beusa Meurano, menggantikan Ismail Puteh.

Dari hasil suara yang diperoleh, Ismail Ishaq  dengan total suara terbanyak 203, sedangkan Ismail Puteh meraih 194 suara, sementara dua kandidat lain, M Karim 37 dan Syarifuddin 94. Dengan total jumlah suara yang masuk kemeja panitia 528 suara, "pungkasnya.

Camat Peureulak Kota Nasri, SE. MSM berpesan, bagi Geuchik terpilih tentunya menjadi suritauladan bagi warganya dan bisa mengayomi masyarakat serta menjadi panutan yang baik dan yang tidak terpilih harus berbesar jiwa dan bahu membahu dengan yang terpilih untuk membangun desa yang mandiri, "harap pak Camat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspika Peurlak Kota, Babinsa Gampong Beusa Meurano Sertu Atis Setiana, Mukim Beusa Merano Husaini, Tuha Phet Gampong, dan tokoh masyarakat.

|Kusdiyono