Dandim 0104/Atim Turut Sukseskan Rakerda Dekranasda Aceh, Di Aceh Timur


SamudraNews.com |Aceh Timur-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Plh. Perwira Penghubung Atim Kapten Inf Suharno turut sukseskan pembukaan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Aceh, bertempat di lapangan pusat Pemerintahan Aceh Timur, Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (13-11-2018).


Dandim 0104/Atim melalui Pabung Atim menjelaskan bahwa Rakerda Dekranasda ini diisi dengan kegiatan yakni Pameran Kerajinan/Makanan Unggulan Dan Launching Produk Kerajinan Kabupaten/Kota Se-Aceh" dan acara tersebut dibuka oleh PLT Gubernur Aceh di wakili Kepala Dinas Desperindak Aceh Drs. M. Raody, M.AP, "terangnya.

Rapat Dekranasda Aceh itu mengambil tema "Memperkuat senergi dan fisi Kerajinan tradisional Aceh", mengingat persaingan kerajinan dan kemajuan Aceh ke depan.

Barometer kerajinan kita dapat di lihat dari pameran yang kita adakan dengan adanya respon masyarakat terhadap kerajinan kita sehingga meningkatkan mutu kerajinan kita ke depan, manajemen tentang kerajinan Aceh perlu kita perbaiki dengan memberikan bantuan modal yang harus kita kelolah demi kemajuan meningkatkan kreatifitas bagi para pengrajin untuk berkreasi sesuai dengan penyampaian dari Wakil Dekranasda DR, Ir Irdawati, SE, "pungkasnya.

Acara Rakerda Dekranasda dan pameran itu akan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tgl 13 Nopember s.d 15 Nopember 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Aceh di wakili oleh Kepala Dinas Desperindak Aceh, Unsur Muspida Kab. Atim, Dekranasda se-Kabupaten /Kota dan SKPK Kab. Atim.

| Kusdiyono