Dukung Program KB, Babinsa Ramil 06/Dam Anjangsana Ke Balai Penyuluhan KB Kes Darul Aman


SamudraNews.com | Aceh Timur-Dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Aceh Timur dibidang program KB dua anak cukup, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Atim Serma Marjoko, melaksanakan ajangsana ke Balai Penyuluhan KB Kes Kecamatan Darul Aman guna Mengumpul Data (Puldata), bertempat di Desa Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (02-11-2018).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 06/Dam Kapten Inf Irwansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan Binter di lapangan. Kegiatan ini tercipta karena koordinasi yg baik antara Koramil dengan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Darul Aman,  "jelasnya. 

Menurutnya, Pendampingan KB Kes sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi yang sehat. Progam TNI manunggal KB kesehatan bertujuan mendukung upaya pencapaian sasaran kegiatan KB, pembangunan keluarga sejahtera dan pembangunan kesehatan dengan sasaran warga yang mempuyai keterbatasan sarana dan prasarana dan kondisi sosial, "tegasnya. 

Keberhasilan progam KB tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) hingga tokoh masyarakat termasuk kader keluarga berencana khususnya anggota TNI yang berdinas disatuan Toritorial. Pungkas Danramil yang bertubuh gempal itu. 

| Kusdiyono