Babinsa Koramil Cimanggu Dipercaya Sebagai Juri Lomba PBB SMK Muhammadiyah


SamudraNews com- Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu, jajaran Kodim 0703/Cilacap, menjadi juri dalam kegiatan Lomba gerak jalan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Tata Upacara Bendera (TUB) SMK Muhammadiyah  Kecamatan Cimanggu bertempat di Lapangan Tribangkit Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap,Kamis (13/12)

Tim juri lomba PBB dan TUB yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono tersebut, merupakan kepercayaan dari SMK Muhammadiyah Kecamatan Cimanggu. Disamping itu pihaknya menunjuk Koramil Cimanggu sebagai koordinator juri dalam perlombaan PBB dan TUB.

Disampaikan Sertu Mulyono,  "Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris, sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia NKRI", tegas Mulyono.

Kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan TUB dilaksanakan selama 1 hari. Dalam perlombaan ini di laksanakan untuk SMK Muhammadiyah sehingga peserta yang mendapat nilai tertinggi akan di lombakan, guna menyaring peserta yang terbaik sebagai perwakilan tingkat Kecamatan nantinya", pungkanya. 

| Urip /Sutaryo