Dyah Al ‘Athiyah Leumbah Seulawah Mengadakan Daurah Matan Jazariy


SamudraNews.com- Banda Aceh – Dayah Al 'Athiyah Tahfizh Al Qur'an Aceh kembali mengadakan Daurah Matan Jazariy bersama Syaikh Khanova  Maulana, Lc Al Hafizh, kali ini dilaksanakan di Dayah Al 'Athiyah Leumbah Seulawah, Aceh Besar, pada Jum'at s.d Selasa 14 – 18 Desember 2018.

Ketua panitia Ust Agam Mustafa mengatakan, daurah kali ini berlangsung selama 6 hari kedepan, seharus nya dimulai pada kamis kemaren, namun karena satu dan lain hal, kegiatan baru bisa dimulai pada hari ini (Jum'at 14/12).

"Selain peserta dari Dayah Al 'Athiyah, peserta juga datang dari kabupaten Aceh Selatan, perwakilan mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar raniry, jumlah semuanya 28 peserta," Kata Ust Agam di Komplek Dayah Al 'Athiyah Leumbah Seulawah, Jum'at (14/12/2018).

Mudir Dayah Al 'Athiyah Tahfizh Qur'an Aceh, Dr. H. Salman Al Hafizh, MA dalam sambutan pembukaan nya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Dayah Al 'Athiyah dalam rangka meningkatkan kapasitas para guru tahfizh.

"Kegiatan ini berlangsung sampai dengan selasa, Ini merupakan program peningkatan kapasitas para guru tahfizh SMP dan SMA," kata ust salman

Ust salman melanjutkan, Para peserta yang hadir sudah siap mendengar dan siap menyetor dan siap mengikuti serta arahan selama mengikuti kegiatan ini.

"Mari kita memperbaharui niat kita disini untuk belajar, selama ini kita dengar hafalan santri, mulai hari ini sampai selasa kita menyetor dan belajar," harap ust salman.


| Red