Pererat Hubungan Emosional Dengan Masyarakat, Babinsa Aktif Jalin Komunikasi Sosial


SamudraNews.com- Cilacap - Bagi Babinsa, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu sarana yang paling efektif agar lebih dekat lagi dengan masyarakatnya. Hal itu yang dilaksanakan oleh Sertu Indra Rismanta dan Sertu Budhi, anggota Koramil 10/Gandrungmangu saat menjalin komunikasi sosial bersama seluruh elemen masyarakat di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (05/12).

Dijelaskan oleh Sertu Budi, melalui kegiatan komsos dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. " Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat karena hal ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah," jelasnya

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat dan akan lebih mudah dalam mengatasi berbagai perkembangan kondisi sosial yang ada di wilayahnya. " Apabila kita bersatu, niscaya semua persoalan bisa dipecahkan, " tandasnya

Untuk itu selaku Babinsa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat baik dari rekan-rekan LSM, Media, Ormas, Tokoh Masyarakat ,Tokoh Agama maupun para Tokoh Pemuda yang selalu bersinergi dengan Babinsa. Dia berharap hubungan ini tetap terjaga dan lebih ditingkatkan.

Motivasi kegiatan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsanya, selaku Komandan Koramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Agus Wantoro akan berkoordinasi dengan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gandrungmangu agar memfasilitasi tempat dimana rencana kegiatan yang baik ini berlanjut sehingga akan berdampak bagi lancarnya roda pemerintahan serta kondusifitas wilayah Kecamatan Gandrungmangu pada khususnya.

| Urip