Babinsa Nusawangkal Lakukan Komsos Di Wilayah Binaannya

SamudraNews.com | Cilacap - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Tukijan Babinsa Desa Nusawangkal, Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  bersama Kepala Dusun Desa Nusawangkal, Kecamatan Nusawungu, Jumat  (11/01).

Menurut Serda Tukijan, Komsos tersebut bertujuan membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Selain itu, " kegiatan tersebut untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Tukijan menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masayarakat dalam memelihara dan meningkatkan Keamanan  dilingkungannya masing-masing.

Menurut ia, TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat, untuk itu dirinya  juga mengajak kepada Kadus Nusawangkal agar kegiatan Siskamling dapat dihidupkan dan dilaksanakan kembali di lingkungan dan tempat tinggalnya masing-masing.

Karena tentunya penting bagi kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan menigkatkan Keamanan, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Nusawangkal Samuji  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya selama ini, juga selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi, serta selalu membina warga masyarakat Dusun Nusawangkal, sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan.

| Urip / Sutaryo