SamudraNews.com- Cilacap - Satu pemandangan yang indah adalah saat TNI rakyat berbaur bersama dalam satu kegiatan untuk membangun desa, hal ini terlihat saat Babinsa Koramil 07/Maos bersama warga masyarakat melaksakan karya bakti pengecoran jalan di Desa Glempang Kecamatan Maos, Minggu (13/1).

Esensi dari karya bakti itu sendiri bukan sekedar membangun sebuah jalan saja, namun lebih luas dari itu yaitu membangun kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, karena disitulah letak keberhasilan sebuah pembinaan teritorial. Selain manfaat yang dari pengecoran jalan bagi masyarakat secara umum yang akan membuat transportasi menjadi lancar dan nyaman, juga mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan  warga binaanya.

Ditemui ditempat terpisah Kapten Inf.Joko Yunanto selaku Komandan Koramil 07/Maos mengatakan kegiatan Karya bakti kali ini lokasinya berada di Desa Glempang dengan sasaran pengecoran jalan yang diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil Maos bersama warga masyarakat setempat secara gotong royong.

"Kami terus berupaya untuk membantu setiap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah, kami patut bangga karena antusiasme warga untuk membantu TNI sangatlah besar, sehingga kegiatan ini dapat diselesaikan dengan cepat. Kedekatan babinsa dengan warga dalam Karya bakti ini merupakan cerminan kemanunggalan TNI rakyat yang sebenarnya", ungkap Danramil.

| Urip/Eko

Kirim Komentar Anda: