SamudraNews.com | Langsa-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H pada Sabtu kemarin, bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Langsa, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (13-01-2019).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Dandim melalui Kasdim mengatakan bahwa ia meminta kepada para siswa-siswi SMAN 01 Langsa agar melaksanakan sunah-sunah nabi.

“Sebagai umat Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari, "ujar Kasdim.

Ia juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang sepatutnya diteladani dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta harus kita cintai, dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita bermasyarakat.

Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran islam di muka bumi. 

“Kita selalu diarahkan kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama, "pungkas Perwira Menengah itu.

| Kusdiyono

Kirim Komentar Anda: