SamudraNews.com-Cilacap | Babinsa Kelurahan Sidakaya,  Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Serka Ali Nurhadi Memberikan Pembekalan kepada Pokdar kamtibmas Rw 01 di Balai Rw 01 Kelurahan Sidakaya Kec Cilacap Selatan, Minggu  (13/01) malam.

Selain Babinsa, kegiatan tersebut dihadiri Ketua RW 01 Turino, S.H, Ketua Pokdar Kamtibmas RW 01 Gatot beserta 15 orang anggotanya. Acara diawali dengan
pembukaan , laporan tiap seksi, sambutan-sambutan, lain-lain dan penutup.

Selaku Ketua Pokdar Kamtibmas RW 01 Gatot menghimbau kepada seluruh anggotanya supaya kompak, bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas agar lingkungan selalu aman dan nyaman. Pada kesempatan itu ia juga memohon kepada Babinsa untuk memberikan pembekalan agar dalam melaksanakan tugas tidak ada hambatan.

Sementara itu, Ketua RW 01 Turino, S.H menyambut bangga dengan Pokdar Kamtibmas yang tiap hari semakin membaik. Ia menyadari peran aktif Babinsa dan Babinkamtibmas sangat besar sehingga lingkungan RW 01 semakin aman dan aktifitas masyarakatnya dapat berjalan dengan lancar.

Bagi Serka Ali Nurhadi sendiri,  keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat membantu Aparat Keamanan dalam mewujudkan keamanan wilayahnya. Untuk itu selaku Babinsa, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga kepada masyarakat khususnya RW 01 yang telah sadar akan keamanan dan ketertiban wilayahnya. "  Apabila semua itu didasari keikhlasan, maka akan membuahkan hal kebaikan." tuturnya

Lebih lanjut dijelaskannya, Tugas Pokdar Kamtibmas adalah melaksanakan tugas kepolisian sesuai batas dan kewenanganya yang selalu melapor dan koordinasi dengan Babinkamtibmas. Namun dari beberapa tugas yang dilaksanakan, dalam rangka menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. " Kami berharap dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini bisa menjadi suri tauladan bagi semua warga negara Indonesia  sehingga tujuan berbangsa dan bernegara terwujud," pungkasnya.

| Urip

Kirim Komentar Anda: