SamudraNews.com | Cilacap - Ditengah kesibukan tugasnya, Danramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta Babinsa  menyempatkan untuk bisa bersilahturahmi dengan tokoh agama di wilayah binaan Koramil Karangpucung. Salah satunya di kediaman KH. Abi Kusno Iskandar, pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda yang berlokasi di Desa Ciporos RT. 02 / RW. 04 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (12/2).

Silahturahmi atau komunikasi sosialnya​ dengan semua element masyarakat bagi Aparat Teritorial Khususnya tingkat pelaksana seperti Koramil menjadi hal mutlak yang harus dilakukan, hal ini berguna untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI- Rakyat  untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya, terutama para tokoh yang ada di wilayah, baik itu tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama,"  jelas Danramil saat berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga mengajak para tokoh agama turut meredam berkembangnya faham radikal yang mengatasnamakan agama, sehingga toleransi antar umat beragama di Kecamatan Karangpucung yang sudah bagus dapat ditingkatkan lagi baik dalam forum komunikasi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu KH. Abi Kusno Iskandar sangat berterima kasih atas kunjungan Danramil walaupun hanya beberapa saat,

" Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pak Danramil dan Babinsa sudah berkesempatan untuk mampir dan berkunjung ketempat kami, semoga kedepan Karangpucung selalu aman dan Kondusif, " terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil Karangpucung, Kapten Inf Yusuf Subagyo bersama anggota juga menyerahkan bantuan berupa semen sebanyak 20 Sak guna membantu pembangunan asrama santri seluas 16 x 6  meter, serta bantuan sembako  untuk para santri.

[ Sutaryo ]

Kirim Komentar Anda: