Babinsa Bantu Evakuasi Mayat Terapung Di Sungai Cidandang



Samudra News.com- Cilacap - Babinsa Panikel Koramil 09/Kawunganten Serda Kuwat bersama anggota Polsek Kawunganten dan Tim SAR Segara Anakan Kampunglaut, bantu evakuasi mayat terapung di Sungai Cidandang, tepatnya di sebelah selatan Dusun Bondan Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut, Kamis (21/03/2019).

Berdasarkan informasi yang di dapat dari saksi yaitu Ari (22 tahun) warga Dusun Muaradua RT 01 RW 03 Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut, saat itu dirinya sedang mencari ikan di sungai Cidandang menggunakan perahu, tiba-tiba melihat sesosok mayat mengapung.

Untuk menghindari mayat terbawa arus sungai, dirinya berinisiatif mengikat mayat tersebut ke pohon bakau, selanjutnya melapor ke tim SAR , Babinsa, dan Polsek Kawunganten.

"Iya betul, atas dasar laporan tersebut saya selaku Babinsa Panikel bersama Polsek Kawunganten dan Tim SAR Segara Anakan di dampingi Tim medis Puskesmas Kampunglaut serta perwakilan dari Pemerintah Desa Panikel mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban", jelas Serda Kuwat saat di konfirmasi.

Menurutnya, usai di evakuasi jenazah langsung di visum luar oleh tim medis Puskesmas Kampunglaut. Dari hasil visum tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun tanda-tanda yang mengarah ke perbuatan kriminal lainnya. " Karena tidak ditemukan identitas, sesuai kesepakatan bersama dengan pemerintah Desa Panikel dan warga, jenazah langsung di makamkan di TPU desa setempat, "terangnya.

| Urip