Koramil 06/Dam Sergab 3 Ton Beras Kilang Padi Di Darul Aman


SamudraNews.com | Aceh Timur-Guna mengoptimalkan Serapan Gabah (Sergab), Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan sergab sebanyak 3 (Tiga) ton beras dari kilang padi yang berada di wilayah Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (15-03-2019).

Adapun seberat 3 ton beras yang telah dibeli tersebut, dari kilang padi Hidup Baru, yang bertempat di Desa Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur. 

Kami langsung bersama-sama Babinsa  melakukan pembelian beras di kilang padi, yang setelah kita  Timbang, mendapatkan hasil 3 ton beras, "kata Danramil 06/Dam Kapten Inf Irwansyah kepada SamudraNews.com. 

"Setelah melakukan penimbangan, beras dibayar langsung kepada kilang Hidup Baru, dengan harga  Rp. 8030/kg. Dan setelah itu, beras dibawa ke gudang Bulog Kota Langsa" sambungnya.

Koramil 06/Dam berkomitmen penuh mendukung program pemerintah, yaitu melakukan pengawalan dan pendampingan, guna mensukseskan serap gabah petani sebesar-besarnya tanpa merugikan petani. Ini dimaksudkan agar tidak memberi celah pada tengkulak untuk mempermainkan harga gabah petani.

Kami juga berharap, agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik, mari kita saling bekerja sama agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses, harapnya sembari memantau pengangkatan beras. 

Sementara di tempat terpisah, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa, sebagaimana hasil rapat koordinasi Sergab beberapa waktu lalu yang dihadiri kepala Bulog, dan Kelompok Tani serta Pengusaha Kilang Padi di wilayah Kodim 0104/Atim, dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan Negara Indonesia yang berkedaulatan pangan, "pungkasnya.

| Kusdiyono