Satgas TMMD Rampungkan Pemasangan Gorong-Gorong


SamudraNews.com | Kutacane–Selain membuka jalan dan penimbunan galian sepanjang 2 Km, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, di pusatkan di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara terfokus pada pemasangan gorong-gorong berdiameter 80 Cm, Senin (18-03-2019).

Untuk pemasangan gorong-gorong ada 2 titik yang akan dipasang di beberapa dataran rendah yang nantinya bisa megairi aliran air tekika hujan turun. Gorong-gorong itu, sudah dipasang oleh Satgas di lokasi titik “0” TMMD. 

Selain itu, di beberapa titik dipasang gorong-gorong. Hal itu bertujuan agar saat hujan air tetap mengalir didataran yang dianggap rendah, jadi kondisi jalan tetap terjaga. 

Pemasangan gorong-gorong, Satgas juga nantinya akan melakukan pengecoran di dua sisi jalan, baik itu di sebelah kanan maupun di bagian sebelah kiri, hal itu bertujuan supaya kondisi gorong-gorong yang sudah dipasang tetap kokoh dan tahan lama.

Rio (53) warga Desa Peseluk Pesimbe mengungkapkan, terlihat semangat dan kekompakan baik sesama Satgas itu sendiri maupun dengan masyarakat sekitar. Harapan gorong-gorong ini, nantinya bisa difungsikan untuk saluran air dibagian jalan, sehingga badan jalan yang dikerjakan TMMD tetap awet. ujarnya.

| Kusdiyono