SamudraNews.co.-Cilacap - Meriahkan penyambutan Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 163 tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menurunkan Tim Futsalnya dalam pertandingan Futsal antar Instansi yang digelar Pemda Kabupaten Cilacap di GOR Indoor Jln. Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Jum'at (08/03/2019).

Tampil dengan penuh semangat sejak peluit pertanda pertandingan dimulai, tampaknya tidak cukup menjadikan Tim Futsal Kodim 0703/Cilacap lolos ke babak selanjutnya, usai ditekuk 2-7 oleh Tim Futsal Kecamatan Kesugihan.

Kendati harus menelan kekalahan, Tim Futsal Kodim Cilacap yang dikomandoi Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono perlu merasa bangga karena pada babak pertama sempat mampu meladeni permainan tim lawan yang nota banenya lebih bagus, baik skill individu maupun teknik bertanding.

Menurut Kapten Cpm Teguh,  persiapan tim secara keseluruhan memang sangat minim, karena seluruh pemain tidak fokus sepenuhnya dalam turnamen ini, dikarenakan mereka tidak lepas dari tuntutan profesional sebagai prajurit TNI.

" Tim lawan memang mempunyai sklill individu yang sangat bagus termasuk kekompakan karena mereka memang sering berlatih bersama, sedangkan kita hanya berlatih selama 3 hari saja. Namun demikian faktor kelemahan ini bukan berarti kita mengalah begitu saja, hari ini kita bermain agresif dan berani menyerang lawan walaupun akhirnya harus menyerah pada tim lawan," ujarnya.

Tim futsal Kodim Cilacap terdiri dari 12 pemain yang berasal beberapa anggota Koramil Jajaran Kodim Cilacap sehingga tidak mudah menjaga kekompakan bertanding dengan kondisi latar belakang yang berbeda, apalagi terkait rutinitas mereka sehari-hari.  Hal tersebut yang jadi faktor selain skill lawan yang memang lebih bagus.

| Urip



Kirim Komentar Anda: