SamudraNews.com - Langsa, Dinaspendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kota Langsa menggelar Event Guru,Kepala Sekolah,Pengawas Sekolah, Kepala Tata Usaha  dan Tenaga Pustaka Berprestasi jenjang TK,SD,SMP ,seKota Langsa tahun 2019,Kamis (18/4).

Dalam pembukaan Acara tersebut Kadisdikbud Kota Langsa Dra, Suhartini, M.Pd mengatakan, Seluruh peserta yang mengikuti Event yang sangat bergengsi ini harus menyiapkan 3 (tiga) Peluru, 
1.Siapkan Mental.
2.Siapkan Adminitrasi
3.Dan Pengetahuan yang mumpuni di bidang nya,tandasnya.

Disamping itu kata Kadis , setiap peserta tetap menjaga etika , selanjutnya modal utama yang akan di nilai oleh dewan juri kemampuan kita dalam membuat Adminitrasi,kemudian sesuaikan judul dengan tema yang di angkat, jadilah yang terbaik untuk melaju hingga tingkat Nasional,harapnya.

Sementara itu ketua panitia Sudarto S.Pd mengatakan bahwa, Even ini di selenggarakan yang di latar belakangi upaya pemerintah yang memiliki peran sangat strategis terhadap tumbuh kembangnya anak didik secara optimal,bertujuan meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga pendidikan dalam raka menghadapi pembelajaran  Abad 21 dan Era Revolusi Industri 4.0, urainya.

Oleh karenanya dalam menjalan kan peran tersebut, maka harus bekerja sama secara sinergitas untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan, maka pemerintah mengupayakan berbagai upaya dikasi mereka dapat di hargai,salah satunya adalah dengan membuat seleksi Guru, Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha dan tenaga Pustaka Berprestasi.

Sumbing nya, Event kali ini di ikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari Guru TK,SD,SMP, Negri dan Suasta.Kepala Sekolah TK.SD , SMP Negri dan Suasta, Pengawas SD, Kepala Tata Usaha, Tenaga pustaka.

Sedang kan juri pada seleksi kali ini berjumlah 7 orang yang terdiri dari :
1.Dewan Pendidikan (MPD)
2.Kepala Dinas Perpustakaan 
3.Guru Berprestasi Tingkat      Nasional 
4.Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provisi
5.Pengawas Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh.
Dan seleksi ini akan di laksanakan selama tiga hari sejak hari Kamis - Saptu 18 - 20 April 2019 di Hotel Harmoni Langsa.

| Roby Sinaga





Kirim Komentar Anda: